Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

Hati-Hati Menyebar Berita Hoax Bisa di Penjara

Anda termasuk orang yang suka mendapat berita HOAX dan membagikan berita tersebut dalam akun sosial media yang dimiliki? Hati-hati, bisa jadi anda akan terjerat pasal tentang berita hoax yang bisa diganjar kurungan penjara.

Informasi tentang pasal berita hoax sudah diresmikan oleh kepolisian Indonesia, nanti nya setiap berita yang mengandung unsur kebohongan akan ditelusuri dan pemilik akun akan dimintai keterangan tentang berita tersebut.


Sebagai contoh adalah berita tentang "RUSH MONEY" konon penyebaran konten berita ini, menjerat seorang guru yang mengupload foto dirinya tiduran diatas uang bertuliskan 2 Desember dan menjadi viral di berbagai media sosial khususnya Facebook.

Menurut pengakuannya, aksi yang dilakukan pemilik akun tersebut hanya iseng belaka. Namun pihak kepolisian tetap memeriksa dan menjadikannya tersangka, atas dasar menyebarkan berita hoax yang tidak terbukti kebenarannya.

Alhasil sampai saat ini tersangka tersebut belum menjalani kurungan karena faktor kemanusiaan yang diberikan pihak kepolisian, karena tersangka seorang guru dan memiliki anak disabilitas.

Nah, dari cerita diatas bisa kita simpulkan bahwa membuat dan ikut menyebar konten hoax bisa dijerat hukum, walaupun hanya sekedar share, tapi tetap kena pasal.

Semoga info menarik ini bisa bermanfaat, khususnya bagi anda yang suka dan sering share konten di akun sosial media.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Hati-Hati Menyebar Berita Hoax Bisa di Penjara"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik

 
Template By Kunci Dunia