Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Combi Brake System (CBs) pada Motor Matic dan Tips Mengakali Kampas Rem Depan Tidak Cepat Habis

Kelebihan dan kekurangan rem CBs pada motor matic - Memiliki sebuah motor matic dengan sistem injection terbaru, memang sangat memudahkan dalam membantu berbagai aktivitas. Motor matic yang mengadopsi sistem keamanan dengan fitur CBS (Combi Brake System) sangat membantu dalam hal pengereman, ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Bagaimana kelebihan dan kekurangan sistem keamanan yang bernama Combi Brake System pada sebuah motor matic, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Kelebihan rem combi brake system motor

Motor matic keluaran terbaru yang mengadopsi sistem pengereman terbaru yang bernama Combi Brake System, bisa memberikan pengalaman berkendara yang aman dan tenang. Sebab perpaduan antara rem belakang dan depan bisa membuat motor stabil, walaupun dalam kecepatan tinggi. Jadi tidak perlu khawatir jika ada kejadian yang membuat anda harus mengerem mendadak, karena sistem CBS akan membuat motor berhenti dengan cepat tanpa adanya getaran yang membuat motor tifak stabil.

Lalu bagaimana sistem pengereman terbaru ini mengalami kekurangan, berikut adalah ulasannya.

Kelebihan dan kekurangan sistem pengereman CBs


Kelebihan sistem pengereman CBs
  • Dapat memperkecil risiko tabrakan
  • Motor stabil jika di rem dalam kecepatan tinggi
  • Bisa membuat siapa saja yang memakai motor tersebut, bisa menguasai medan
  • Berkendara lebih nyaman dan aman
  • Tekanan pada pedal rem bisa maksimal


Kekurangan sistem pengereman CBs
  • Bisa membuat kampas rem depan cepat aus, karena sering dipakai
  • Membuat piringan disk brake cepat terkikis


Menurut salah seorang yang memiliki motor matic yang mengadopsi sistem pengereman CBs, memang pada awal berkendara keamanan dalam hal pengereman sangat baik karena bukan hanya satu rem saja yang bekerja pada saat pengereman, tapi dua rem bekerja dalam satu hentakan.

Tapi ketika sudah memakai kendaraan motor matic selama 4 bulan dengan asumsi setiap hari dipakai, kampas rem depan jadi lebih sering ganti, apalagi jika motor digunakan lebih sering, tentu penggantian kampas rem depan bisa satu bulan sekali.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan sistem pengereman CBs, yang pasti pihak perusahaan ingin para pengguna motor dengan sistem pengereman tersebut, lebih bisa menggunakan sepeda motor, khususnya matic lebih aman tanpa harus khawatir masalah rem mendadak.

Baca juga: Cara melepas rem cbs pada motor matic Honda

Tips agar kampas rem depan tidak cepat habis pada motor matic CBs


Bagi anda pengguna motor dengan sistem pengereman CBs, tidak perlu khawatir kampas rem depan cepat habis. Sebab dengan tips dibawah ini, bisa membuat penggunaan kampas rem depan tidak terlalu sering digunakan. Tapi dengan catatan bahwa penggunaan motor hanya sebatas rumahan dan tidak digunakan terlalu sering.

  • Kendurkan baut rem belakang
  • Kemudian stel tuas rem depan yang menghubungkan dengan rem belakang agar sedikit lebih jauh
  • Jika perlu copot saja kaitan alat tersebut, agar rem belakang tidak terhubung sama sekali dengan rem depan

Itu saja ulasan kali ini, semoga para pembaca blog goresan informasi bisa mengambil manfaat dari tulisan diatas.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Combi Brake System (CBs) pada Motor Matic dan Tips Mengakali Kampas Rem Depan Tidak Cepat Habis"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik

 
Template By Kunci Dunia