Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

Tabung Gas 3 Kg Langka, Masyarakat Menjerit

Kelangkaan tabung gas 3 kg atau gas melon di beberapa tempat di Jakarta, membuat sebagian warga yang hampir seluruhnya menggunakan gas melon menjadi kebingungan. Dari tingkat pengecer sampai agen sedang hingga besar, semua mengatakan bahwa pasokan gas ijo melon 3 kg kosong terhitung tanggal 2 April 2017.

Gas 3 kg langka

Isu yang berkembang di masyarakat, ternyata pemerintah akan mengganti tabung gas 3 kg menjadi 12 kg yang berwarna merah muda. Hal ini kemudian menjadi tanda tanya besar, kenapa sampai demikian, padahal masyarakat belum memiliki tabung gas merah muda tersebut.

Salah satu warga Jakarta Timur yang menggunakan gas 3 kg untuk berdagang, mengatakan bahwa "seharus nya, tabung gas merah muda d bagikan dahulu, baru perlahan-lahan gas melon di stop."

Penulis sempat mendatangi beberapa pengecer serta agen gas melon atau gas 3 kg yang menyatakan, memang pasokan dari agen besar belum ada alias kosong.

Terlihat memang beberapa orang sempat mengantri untuk mendapatkan gas 3 kg yang hanya tersisa sedikit saja, itu pun stok dari pengirim kemarin, ungkap penjaga pengecer gas melon.

Kejadian tersebut, terjadi di lingkungan penulis yang berdomisili di kelurahan Jatinegara Rw 01. Gas melon yang semula di jual dengan harga 19 sampai 20 ribu, kini di tingkat pengecer bisa tembus 22 ribu rupiah. Kenaikan harga gas 3 kg di picu oleh langka nya stok gas pada tingkat pengecer dan agen.

Terkait fenomena langka nya gas 3 kg, pemerintah belum menyatakan sikap akan masalah ini. Tapi bisa jadi ini hanya permainan oknum nakal yang ingin mendulang keuntungan, dari langka nya gas 3 kg atau gas melon.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Tabung Gas 3 Kg Langka, Masyarakat Menjerit"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik

 
Template By Kunci Dunia