Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

4 Tanda dan Ciri-ciri Lovebird Jenis Basah dan Kering dan Cara Merawat nya

4 tanda dan ciri-ciri lovebird  jenis basah dan kering - Masih membahas tentang burung ocehan jenis lovebird/LB, kali ini admin ingin mengulas tentang perbedaan lovebird kering dan basah yang hobi burung harus tahu. sebab dengan mengetahuinya, bisa membuat lovebird ngekek panjang tanpa harus di rawat dengan susah payah. Bagaimana penjelasannya, yuk simak penjelasan serta tipsnya dibawah ini.

ciri-ciri lovebird jenis basah dan kering

Burung lovebird, termasuk kedalam keluarga kakaktua, yang memiliki tubuh kecil serta memiliki suara ocehan ngekek kek..kek..kek. Pada sebagian lovebird, terdapat perbedaan dalam perawatan harian serta settingan lomba. Untuk mengetahui hal tersebut, pemilik LB harus jeli dalam melihat burung peliharaannya.

Sebab, bisa jadi jika mengetahui tentang jenis lovebird kering dan basah, akan mempermudah dalam perawatan dan memenangkan setiap perlombaan gantangan yang sering diadakan setiap weekend. hal ini juga, menjadi rahasia bagi pemilik lovebird yang sering menaang lomba.

Ciri-ciri Lovebird jenis kering
Ketika membeli burung lovebird, pemilik belum tahu settingan atau perawatan harian yang tepat bagi burung yang baru saj di belinya. Hal tersebut wajar saja, mengingat setiap lovebird memiliki settingan yang berbeda dan tergantung dari perawatan pemilik sebelumnya.

Untuk mengetahui apakah jenis lovebird anda jenis kering, berikut adalah ciri lovebird jenis kering.
  • Kuat jika di jemur lama
  • Tidak terlalu senang air jika dimandikan dengan selalu menghindar arah semprotan air
  • Ketika di buka kerodong, bulu tidak bangun alias rapi dan sayap rapat
  • Tidak tertarik dengan cepuk untuk pemandian burung


Jika burung lovebird anda mengalami tanda-tanda diatas, sudah dapat dipastikan jenis LB termasuk ke dalam jenis kering. Untuk Melakukan perawatan hariannya, jangan terlalu banyak dimandikan dan cukup sehari sekali saja. Jika dalam kondisi hujan, simpan dan masukkan kandang di tempat kering.

Baca juga: Cara merawat lovebird jantan agar bisa juara lomba

Ciri-ciri Lovebird jenis basah
Untuk jenis burung lovebird yang satu ini, sesuai dengan namanya pasti sangat suka dengan basah atau senang dengan air. Walaupun sering dimandikan, tidak akan jadi masalah sebab bisa beradaptasi dengan baik.

Lovebird jenis basah, lebih terlihat tidak giras dan memiliki karakteristik diam dan senang dengan air. Anda selaku pemilik burung, harus memperhatikan dan teliti dengan ciri-ciri lovebird jenis basah. Berikut adalah kebiasan yang biasa terlihat dari jenis LB yang satu ini.
  • Jika dimandikan dan disemprot air, diam saja
  • Tidak suka di jemur terlalu lama dan terlihat gelisah
  • Pada saat di buka kerodong, bulu akan bangun seperti birahi dan hanya sebentar saja lalu kembali normal
  • Langsung mandi, jika di beri cepuk pemandian dalam sangkar


Bagaimana, sudah bisa membedakan antara jenis lovebird kering dan basah? Jika sudah, tingkatkan dengan perawatan harian yang sesuai dengan jenis yang dimiliki. Walaupun banyak yang berpendapat adanya jenis lovebird diatas hanya mitos belaka, tapi sering sekali admin temukan para sesepuh lovebird menerapkan perawatan yang sesuai dengan jenisnya.

Kesimpulan
Dalam memelihara lovebird memang butuh kesabaran dan konsisten yang tinggi agar setiap burung yang dipelihara bisa mengeluarkan suara ngekek panjang. Ulasan diatas adalah salah satu dari banyak perawatan yang diterapkan oleh banyak penghobi burung lovebird, karena bisa membuat burung tersebut memiliki sifat fighter dan sering menang lomba.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "4 Tanda dan Ciri-ciri Lovebird Jenis Basah dan Kering dan Cara Merawat nya"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik

 
Template By Kunci Dunia