Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

6 Cara Merawat Lovebird Paud agar Rajin Ngekek dan Gacor

Burung lovebird merupakan salah satu burung ocehan yang sering dilombakan serta menjadi hobi para pecinta burung, khususnya anak muda. Memiliki serta memelihara lovebird, bisa menjadi salah satu penghilang stress setelah berkutat dengan aktivitas kerja setiap hari. Nah bagi anda yang senang dengan Lovebird paud alias masih muda, tidak ada salahnya mengikuti cara perawatan nya dibawah ini agar bisa serta rajin ngekek.

cara merawat lovebird paud agar rajin ngekek dan gacor

Lovebird paud, adalah sebutan bagi burung ocehan yang belum dewasa atau berusia kurang lebih 6 bulan kebawah. Pada usia tersebut, burung lovebird bisa di rawat agar selalu mengeluarkan bunyi ngekek serta bisa di latih agar memiliki mental petarung / fighter.

Patut diingat, bahwa burung lovebird paud masih memiliki birahi yang belum stabil karena faktor belum dewasa. Tapi, mengikutkan lomba pada LB paud bisa sebagai sarana latihan mental yang bertujuan agar terbiasa serta untuk melihat karakter burung, apakah calon gacor atau hanya sebagai masteran saja.

Cara merawat lovebird paud agar rajin ngekek

1. Indukan juara
Jika anda membeli dan memilih lovebird paud untuk dilatih agar bisa juara, faktor pertama adalah genetika dari sang induk. Jika ternyata ada turunan jawara lomba, sudah dapat dipastikan akan turun ke anakan dan kemungkinan besar, lovebird bisa mengikuti jejak induk nya.

Perhatikan induk lovebird paud, apakah memiliki durasi ngekek panjang atau tidak. Perhatikan juga bagian fisik seperti warna serta tampilan burung.

2. Latihan mental
lovebird paud yang masih berusia dibawah 5 bulan, harus sering dimandikan dan dijemur serta di angin-anginkan. Pada usia tersebut, lovebird sudah mulai bunyi walaupun tidak sesering ketika sudah dewasa.

Tempat kan kandang lovebird pada kondisi ramai dan jika bisa letakkan di daerah yang banyak suara burung lain agar mental bisa ter asah dan tidak takut orang alias tidak giras.

3. Latihan nafas
Setelah melakukan ritual mandi dan jemur setiap pagi, perawatan selanjutnya adalah melatih pernafasan burung dengan cara meletakkan di kandang umbaran dan gunakan bantuan tangan bila lovebird hanya diam saja. Tujuannya agar LB bisa ber olahraga dan melatih fisik nafas untuk bisa mengeluarkan suara ngekek panjang.
4. Batasi jarak pandang dengan lovebird lain
maksud dan tujuannya agar lovebird paud tidak manja dan hanya mengeluarkan suara ketika ada burung sejenis saja. Jika anda memiliki b2-3 lovebird, pindahkan ke tempat lain atau jika tidak cukup kerodong sangkar.

5. Pemberian extra fooding (EF)
Memberikan pakan lain selain milet bisa berguna untuk merawat lovebird paud. Gunakan sayuran seperti jagung muda atau daun bayam. Gunakan seperlunya saja dan jangan terlalu sering.

6. Pemasteran suara
Lakukan pemasteran suara lovebird ketika malam hari dengan intensitas sedang. Gunakan suara mp3 dengan durasi 3-4 jam setiap hari dan jangan terlalu kencang suaranya.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi lovebird paud bakalan lomba adalah sudah terlihat sifat fighter dan latah serta sering bunyi, walaupun tidak terlalu sering dan ini harus anda perhatikan dengan baik jika ingin memiliki LB juara dari masih paud.

Kesimpulan
Dengan cara perawatan lovebird paud diatas, bisa membuat burung anakan menjelma menjadi seekor lovebird fighter dan siap mental serta tidak memiliki sifat jelek. Walaupun terlihat boiasa saja, tips diatas sudah banyak yang membuktikan dan setahu admin para hobi burung lovebird sangat puas dan berhasil menghantarkan peliharaannya menjadi juara lomba gantangan.
Share this article :
+
This is the current newest page
0 Komentar untuk "6 Cara Merawat Lovebird Paud agar Rajin Ngekek dan Gacor"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik

 
Template By Kunci Dunia