Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

Informasi Gejala Pembengkakan Jantung yang Harus Diketahui

Informasi gejala bengkak jantung Kardiomegali - Penyakit jantung masih menjadi salah satu pembunuh mematikan di dunia ini, salah satunya adalah pembengkakan jantung atau Kardiomegali. Hal ini disebabkan karena banyak faktor kecil yang menurut para penderita nya merupakan hal yang wajar. Sebagai contoh pola hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan cepat saji, jarang olah raga dan faktor genetika.

Orang yang menderita penyakit bengkak jantung atau Kardiomegali, sering kali mengeluhkan susahnya bernafas saat melakukan aktivitas, terkadang juga sering mengalami pusing yang hebat. Bagi anda yang ingin  mengetahui ciri atau gejala dari penyakit tersebut, silahkan lihat dibawah ini.

gejala jantung bengkak kardiomegali

Gejala pembengkakan jantung atau Kardiomegali

  • Hipertensi
  • Sering sesak nafas
  • Pusing
  • Kurang olahraga
  • Merasa ingin jatuh saat berdiri
  • Bengkak di bagian tungkai dan pergelangan kaki

Baca juga: Informasi racun sianida yang terdapat dalam kopi

Dari ciri atau gejala diatas, sering sekali orang tidak mengerti akan penyakit ini. Biasanya penderita dengan hipertensi dan kurang berolahraga, sangat rentan terkena penyakit pembengkakan jantung atau Kardiomegali. Hal ini disebabkan kurang nya informasi tentang penyakit tersebut, bila dibandingkan dengan penyakit jantung koroner.

Selain penanganan medis yang harus dilakukan oleh pasien Kardiomegali, latihan fisik atau olahraga juga harus dilakukan, namun harus disesuaikan dengan tepat dan jangan berlebihan. Umumnya pembengkakan terjadi pada jantung sebelah kiri, dan akan semakin menjadi bila pasien juga menderita penyakit jantung koroner, diabetes dan hipertensi.

Menurut salah satu dokter spesialis jantung, penyakit Kardiomegali dapat disembuhkan dengan disiplin minum obat dan olahraga teratur serta mengkonsumsi makanan sehat sehingga pembengkakan jantung tidak datang lagi.

Bagi anda yang mempunyai risiko tinggi penyakit tersebut, sebaiknya mulai menghindari makanan cepat saji, penggunaan garam berlebihan, berhenti merokok, rajin olahraga dan tidak minum minuman berakohol. Dengan pola hidup sehat dan disiplin, penyakit pembengkakan jantung atau Kardiomegali dapat dihindari.

Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca blog goresan informasi. Salam
Advertisement
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Informasi Gejala Pembengkakan Jantung yang Harus Diketahui"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik dan menggunakan nama. Klik tanda centang untuk menerima pemberitahuan balasan dari admin.

 
Template By Kunci Dunia