Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

Cara Membedakan Burung Jalak Suren Jantan dan Betina saat Muda dan Dewasa

Cara membedakan jalak suren jantan dan betina - Memiliki burung jalak suren menjadi pilihan sebagian para hobi burung, karena burung tersebut bisa mengeluarkan suara yang indah serta dapat meniru suara manusia.

Para pakar burung sepakat bahwa otak dari buruk jalak suren, termasuk cepat tanggap terhadap bunyi atau suara sekitar yang sering didengarkan setiap hari. Jadi bisa juga dibilang jalak suren termasuk burung pintar karena bisa meniru suara manusia.

membedakan jalak suren jantan dan betina

Ketika membeli burung jalak suren, Anda pasti tidak mau jika jenis kelaminnya adalah betina. Sebab sudah bukan rahasia lagi, bahwa jalak suren jantan memiliki kicau yang nyaring serta tubuh yang gagah.

Tampilan tubuh serta suara jalak suren jantan, lebih di atas betina karena memang jenis burung ini mengandalkan suara yang nyaring dan merdu untuk memikat pasangannya.

Lalu bagaimana cara mudah dalam membedakan jenis kelamin jantan dan betina burung jalak suren?

Dalam membedakan jenis kelamin jalak suren jantan dan betina, admin membaginya menjadi 2 jenis pengamatan yang bisa Anda lakukan.

  • Membedakan jenis kelamin jalak suren saat masih muda
  • Membedakan jenis kelamin jalak suren saat sudah dewasa

1. Cara membedakan jenis kelamin jalak suren muda


Membedakan jenis kelamin jalak suren saat masih muda, tentunya tidak ada ciri khusus yang bisa ditebak. Terlebih burung belum sepenuhnya keluar bulu utama dan masih dalam proses pertumbuhan.

Salah satu caran yang bisa dilakukan, yaitu dengan melihat ukuran tubuh burung jalak suren muda. Jika tubuh kecil dapat dipastikan betina dan jika besar dapat dipastikan jantan.

Perbedaan fisik antara jantan dan betina, bisa langsung dilihat ketika masih muda dan burung belum bunyi atau berkicau. Namun jika sudah beranjak dewasa, agak sedikit sulit melihat jenis kelamin jantan dan betina hanya mengandalkan ukuran fisik tubuh jalak suren.


2. Cara membedakan jenis kelamin jalak suren saat dewasa


Ketika Anda membeli jalak suren dewasa dan ingin mengetahui jenis kelaminnya, coba lah untuk mengecek ciri bulu halus pada bagian anus burung.

Pegang dengan mantap jalak suren di tangan, lalu lihat dan tiup bagian anus burung.

Jika bulu disekitar anus jalak suren dewasa berwarna biru atau ungu, tidak ragu lagi bahwa burung tersebut memiliki jenis kelamin jantan. Sedangkan warna putih, mewakili kelamin betina.

Itulah informasi tentang cara membedakan jalak suren jantan dan betina saat masih muda dan dewasa, semoga bisa bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan tentang burung jalak suren.
Advertisement
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Cara Membedakan Burung Jalak Suren Jantan dan Betina saat Muda dan Dewasa"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik dan menggunakan nama. Klik tanda centang untuk menerima pemberitahuan balasan dari admin.

 
Template By Kunci Dunia