Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

5 Cara Membedakan Anakan kacer jantan dan Betina

Para pecinta burung kacer pasti sudah bisa membedakan jenis kelamin antara jantan dan betina. Tapi bagaimana cara membedakan anakan kacer jantan dan betina, itu sedikit susah susah mudah.

Sebab tidak dipungkiri hal tersebut perlu pengetahuan khusus dalam mengenal ciri-ciri anakan kacer muda. Bagaimana cara membedakannya, silahkan baca dan lihat ulasan berikut ini.

Cara membedakan anakan kacer jantan dan betina

Burung kacer, termasuk tipe burung petarung yang mana suara kicaunya sangat kencang dan bervariasi, sehingga banyak pecinta burung suka dengan jenis unggas yang satu ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa memelihara burung kacer dari anak lebih mudah untuk melihat prospek gacor, ketimbang yang sudah dewasa. 

Sebab dari anakan kacer muda, bisa langsung diberikan treatment isian suara serta nafas, agar kicau semakin kencang dan gacor.

Bagaimana melihat ciri serta tanda anakan kacer dengan jenis kelamin jantan dan betina, tentu bagi sebagian pecinta burung sangat mudah. 

Lain halnya dengan yang masih awan, pasti sangat kesulitan membedakannya. Untuk itu, bagi anda yang ingin tahu ciri-cirinya, bisa baca dibawah ini.

Ciri dan tanda anakan kacer jantan dan betina


1. Trotolan
Jantan: trotolan kepala lebih cepak
Betina: tidak

2. Bulu trotolan
Jantan: Bulu anakan kacer jantan lebih tebal dan padat serta memiliki warna lebih tua alias gelap
Betina: Tidak

3. Black spot lidah
jantan: Titik hitam atau black spot pada anakan kacer jantan terdapaat pada bagian pinggir dan tengah
Betina: Tidak ada

4. Postur tubuh
Jantan: Anakan kacer jantan memiliki postur tubuh lebih panjang
Betina: Tidak

5. warna paruh
Jantan: Warna nparuh anakan kacer jantan lebih hitam gelap
Betina: Tidak
Itulah beberapa tanda dan ciri-ciri anakan kacer jantan dan betina yang mudah untuk diketahui. Adapun jika anda berniat membeli anakan kacer dalam kandang ombyokan, perhatikan dengan seksama bagian paruh burung.

Gunakan lap basah atau tisu untuk mengecek apakah warna hitam pada paruh asli atau bukan. Sebab banyak sekali pedagang nakal yang sering mewarnai paruh anakan kacer dengan tinta cat atau spidol.

Sekali lagi admin ingatkan ciri-ciri anakan kacer jantan dan betina diatas umum diketahui oleh banyak pemain burung, tapi banyak juga yang belum mengetahuinya.

Dari kelima ciri tersebut, bagian paruh saja yang menjadi patokan dasar para pembeli burung kacer. Sehingga sering dipalsukan untuk mengelabui para pembeli. Padahal, masih banyak ciri lain yang tidak bisa dipalsukan.

Itu saja informasi tentang cara membedakan anakan kacer jantan dan betina, sampai bertemu dengan postingan burung lainnya.
Advertisement
Share this article :
+
0 Komentar untuk "5 Cara Membedakan Anakan kacer jantan dan Betina"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik. Klik tanda centang untuk menerima pemberitahuan balasan dari admin.

 
Template By Kunci Dunia