Goresan Informasi

Blog yang mengulas informasi kesehatan, blogging, android, muslim info, burung kicau, kartu identitas, info menarik dan seputar otomotif

11 Cara Memilih Bibit Kacer dengan Suara Keras dalam Kandang Ombyokan

Mencari bibit kacer dengan suara keras dalam kandang ombyokan, terbilang susah susah mudah. Sebab jika tidak mengerti, akan menjadi buah simalakama. Sudah keluar uang lumayan banyak, malah dapat burung yang tidak sesuai harapan. 

Nah untuk itu informasi dibawah ini mungkin sangat berguna bagi anda yang ingin membeli burung kacer dalam kandang ombyokan, Silahkan di simak guys.

Cara memilih bibit kacer suara keras dalam kandang ombyokan

Bagi penggemar burung ocehan, sudah pasti mengenal burung kacer. Karena selain memiliki bentuk yang indah, suara kicaunya juga sangat bagus dan merdu. Memilih kacer yang bagus, tidak bisa sembarangan. apalagi anda memilihnya dalam kandang ombyokan, sudah barang tentu akan susah memilihnya.

Salah satu cara yang menurut admin sangat jitu adalah dengan memilih kacer muda hutan. Sebab, sudah barang tentu prospeknya sangat bagus dan sudah kelihatan juga jenis kelamin jantan dan betina.

Burung kacer hutan, rata-rata memiliki nafas panjang, oleh karena sering terbang bebas ke sana kemari.

Bergerak dan terbang secara teratur, sangat bagus untuk pernafasan burung kacer. Oleh sebab itu banyak yang mencari bibit kacer hutan untuk dipelihara di rumah sebagai bibit kacer juara.

Salah satu unggulan lain adalah, burung kacer hutan sudah memiliki isian suara burung lain, yang secara alami direkam dalam memori kacer hutan. jadi wajar saja jika burung kacer hutan ini, sudah memiliki isian kicauan burung lain.

Jika anda tertarik memilih bibit kacer hutan untuk di rawat dan dipelihara di rumah, silahkan baca beberapa ciri-ciri kacer dengan mental petarung dalam kandang ombyokan berikut ini.

Cara memilih bibit kacer suara keras dalam kandang ombyokan


1. kacer jantan

Memilih kacer jantan sangat ideal untuk dipelihara karena memiliki suara kicau keras dan merdu. Tapi banyak hobi burung kesulitan membedakannya, karena berada dalam satu kandang.

Untuk membedakan antara kacer jantan dan betina, cukup lihat saja bulu dada nya, jika hitam mengkilap sudah pasti jantan. Sedangkan kacer betina, memiliki bulu dada warna abu-abu dan tidak mengkilap. 

2. Lubang hidung

Sudah bukan rahasia lagi jika Kacer dengan lubang hidung besar, memiliki mental fighter unggulan. Pilih burung dengan lubang hidung yang besar dan sebisa mungkin dekat dengan mata. sebab akan prospek bagus.

3. Paruh

Pilih burung Kacer dengan paruh tebal dan panjang karena jenis paruh ini bisa mengeluarkan suara kencang apabila gacor.

Selain itu perhatikan bentuk paruh, jangan memilih yang rusak dalam artian bengkok atau panjang sebelah antara atas dan bawah.

Mitos memilih kacer yang punya celah di paruh, ternyta benar. sebab paruh jenis ini mampu mengeluarkan suara diatas rata-rata burung sejenis.

4. Pangkal paruh besar

Memilih burung kacer dengan pangkal paruh yang besar bukan berarti tidak bagus, malah tambah bagus. Sebab pangkal paruh besar akan bisa membuka kacer saat gacor.

5. Mata besar dan melotot

Burung kacer dengan ciri mata besar dan melotot, memiliki karakter dan metal petarung. karena mata besar juga berarti tajam dalam melihat musuh dan beradu kicau saat kontes.

6. Bentuk kepala burung

Pilih kacer dengan bentuk kepala besar, jika anda sudah mendapat 5 ciri diatas, sudah barang tentu akan mendapat bentuk kepala burung kacer yang besar.

7. Badan yang panjang

Pilih kacer dengan badan panjang dari pangkal paruh sampai ekor terlihat sejajar dan bagus. Ingat badan yang panjang tapi semampai bukan panjang dan besar.

Baca juga: Cara mengatasi burung kacer tidak mau bunyi / mandek bunyi

8. Ekor pendek

Dalam beberapa kesempatan lomba, burung kacer yang ekor panjang sulit sekali buka ekor dan main full, malah terkadang sering buka tutup ekor.

Oleh sebab itu, pilih yang ekor pendek karena bisa bermain full dan buka ekor serta nancep.

9. Pilih yang masih muda

Kacer muda cenderung mudah dijinakkan ketimbang yang tua. Sebab kacer muda masih memiliki kaki yang basah serta warna hitam mengkilap. Berbeda dengan kacer tua yang cenderung memiliki kaki lebih kusam dan bersisik.

10. Bentuk sayap simetris dan postur badn tegap

Sayap yang sejajar serta simetris menandakan kondisi burung dalam keadaan sehat. Badan yang tegap dan tidak sering bungkuk, membuat suara lebih lepas ketika berkicau.

11. Bunyi dalam kandang ombyokan

Satu lagi yang hal penting harus diperhatikan adalah bunyi atau suara kacer. Apabila dalam kandang ombyokan burung bunyi, sudah dapat dipastikan memiliki sifat serta mental fighter dan cepat gacor sehingga sesuai untuk bibit lomba.

Itulah beberapa ciri-ciri bibit kacer prospek dalam kandang ombyokan, yang bisa anda pilih jika ingin memillihara burung kacer hutan yang memiliki sifat fighter ketimbang ternak.

Namun, semua itu harus didukung oleh perawatan harian yang baik. Sebab jika tidak, percuma saja jika bibit kacer unggulan tapi tidak dirawat dengan baik.
Advertisement
Share this article :
+
0 Komentar untuk "11 Cara Memilih Bibit Kacer dengan Suara Keras dalam Kandang Ombyokan"

Komentar yang baik adalah yang sesuai topik dan menggunakan nama. Klik tanda centang untuk menerima pemberitahuan balasan dari admin.

 
Template By Kunci Dunia